Ramai Soal Isu Reshuffle Kabinet, Nadiem Makarim Mendadak Temui Megawati Soekarnoputri

- 21 April 2021, 11:00 WIB
Ramai Soal Isu Reshuffle Kabinet, Nadiem Makarim Mendadak Temui Megawati Soekarnoputri.*
Ramai Soal Isu Reshuffle Kabinet, Nadiem Makarim Mendadak Temui Megawati Soekarnoputri.* /Instagram/@nadiemmakarim

BERITA DIY - Saat ramai isu reshuffle kabinet Pemerintah Jokowi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendadak mengunjungi Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Hal itu diketahui dari unggahan Nadiem di akun instagram pribadinya pada Selasa malam, 20 April 2021.

Dalam pertemuan selama dua jam itu, Nadiem mengaku berdiskusi tentang program Merdeka Belajar dan profil Pelajar Pancasila dengan pemimpin partai banteng moncong putih tersebut.

Baca Juga: Demi Syuting Thor 4, Christian Bale Rela Gunduli Rambutnya, Ternyata Ini Dia Karakternya di Film

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis Nadiem memberi keterangan swafotonya dengan Mega.

Merdeka Belajar adalah program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim.

Esensi kemerdekaan berpikir, menurut Nadiem, harus didahului oleh para guru sebelum mereka mengajarkannya pada siswa-siswi. Nadiem menyebut, dalam kompetensi guru di level apa pun, tanpa ada proses penerjemahan dari kompetensi dasar dan kurikulum yang ada, maka tidak akan pernah ada pembelajaran yang terjadi.

Baca Juga: Syarat Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu dan Cek Penerima BST April 2021 di dtks.kemensos.go.id pakai KIS

Para guru harus memahami konsep merdeka belajar sebelum diajarkan kepada peserta didik. Sistem pengajaran juga bakal berubah dari yang semula hanya dalam kelas menjadi di luar kelas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x