Kubu Demokrat Moeldoko Ditolak oleh Pemerintah, AHY Siap Maafkan Kader yang Ikut KLB Deli Serdang

- 6 April 2021, 16:00 WIB
AHY Siap Maafkan Kader yang Ikut KLB Deli Serdang.*
AHY Siap Maafkan Kader yang Ikut KLB Deli Serdang.* /Instagram.com/@pdemokrat/

BERITA DIY - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku siap memaafkan kader yang sempat ikut kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, namun tidak bisa begitu saja dilupakan.

"Prinsip kami sederhana, memaafkan tapi tidak bisa begitu saja dilupakan. Forgive, but not forget," ujarnya di sela temu pimpinan DPC-DPD di Kedai Hutan Cempaka Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin, 5 April 2021 dikutip BERITA DIY dari Antara.

Seperti diketahui, Pemerintah telah menolak kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang yang mengusung Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko sebagai Ketua Umum. 

Baca Juga: Dianggap Sepelekan Mental Health Finalis INTM, Luna Maya: Maaf, Saya Hanya Manusia

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat BST Bansos Sembako Rp 200 Ribu yang Cair April 2021

Menurut AHY yang adalah seorang purnawirawan mayor TNI AD dari Korps Infantri, sikap itu bentuk empati terhadap perasaan kader partai se-Tanah Air marah, sedih dan kecewa selama dua bulan terakhir ini.

"Tentu mereka punya hak untuk marah, mereka punya hak untuk tidak begitu saja menerima, setelah selesai seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa. Mereka tentu punya hak untuk bersikap seperti itu," ucap dia.

Namun, AHY mengingatkan sebagai sesama manusia harus senantiasa membukakan pintu maaf kepada siapapun, tapi juga ada tata cara jika orang per orang ada yang menyesali perbuatannya, lalu kembali dan tak melakukan hal serupa.

Baca Juga: Berikut 4 Tips Memilih Ikan Cupang Berkualitas agar Tak Menyesal Kemudian Hari

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x