BWF Minta Maaf ke Indonesia, Menpora: Ini Menyangkut Wibawa dan Harga Diri

- 23 Maret 2021, 16:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan permintaan maaf dari BWF kepada pihak terkait di Indonesia atas gagal bertandingnya Timnas di All England 2021.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan permintaan maaf dari BWF kepada pihak terkait di Indonesia atas gagal bertandingnya Timnas di All England 2021. /ANTARA FOTO/Humas Kemenpora/aww/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Setelah lebih dari 5 hari, akhirnya Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen mengirimkan surat permintaan maaf kepada pemerintah dan tim bulu tangkis Indonesia.

Permohonan maaf dari BWF itu disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali pada konferensi pers penjemputan tim bulutangkis Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin malam, 22 Maret 2021.

Permintaan maaf Presiden BWF sendiri ditujukan kepada bangsa Indonesia, Presiden Joko Widodo, khususnya timnas bulu tangkis tanah air dan stakeholder bulutangkis Indonesia.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Indonesia, Partai Demokrat Berduka Cita atas Meninggalnya Mantan Jaksa Agung Era SBY

“Surat permohonan maaf itu ditujukan kepada saya sebagai Menpora. Pada intinya BWF merasakan apa yang dialami oleh timnas bulutangkis kita. Sakit hati dan frustasi,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Zainudin Amali mengatakan, Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen juga menyinggung bahwa ketika masih menjadi pemain bulu tangkis, ia merasakan kehangatan yang mendalam dengan para pemain bulutangkis Indonesia di masanya.

“BWF menyadari dan menyampaikan bahwa situasinya saat ini pandemi Covid-19 maka ke depan harus bisa lebih baik untuk menyiapkan diri dan kejadian di All England ini menjadi pelajaran berharga dan berharap tidak terulang kembali,” katanya.

Baca Juga: Tak Disangka! 2 Orang Ini Berhasil Membujuk Mama Rosa agar Tetap di Rumah, Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini

Zainudin Amali juga menyebut bahwa ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dan federasi (PP PBSI), NOC Indonesia dan dukungan semua masyarakat dan para stakeholder bulutangkis Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x