Anies Baswedan Presiden RI versi Survei Indikator Politik, Ferdinand: Ini Indonesia Bukan Petamburan!

- 22 Maret 2021, 14:00 WIB
Anies Baswedan Presiden RI versi Survei Indikator Politik, Ferdinand: Ini Indonesia Bukan Petamburan!*
Anies Baswedan Presiden RI versi Survei Indikator Politik, Ferdinand: Ini Indonesia Bukan Petamburan!* /kolase foto twitter.com/ @FerdinandHaean3 @aniesbaswedan

BERITA DIY - Eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadi pemenang dalam survei calon presiden pilihan anak muda jika pemilihan presiden (Pilpres) digelar hari ini.

Dalam survei yang dilakukan Indikator Indonesia, Anies lebih unggul dibandingkan beberapa nama seperti Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Berdasarkan survei ini, Anies mendapatkan suara tertinggi, yakni 15,2 persen dibandingkan 17 capres lainnya.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Piala Menpora 2021 Senin 22 Maret 2021 Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sop Kaki Kambing Anti Gagal yang Segar dan Lezat, Cocok untuk Hidangan Makan Malam

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masing-maing memperoleh suara 13,7 persen dan 10,2 persen dan menduduki urutan kedua dan ketiga.

"Di antara 17 nama yang paling tinggi secra absolut yang tertinggi itu Anies Baswedan" ujar Direktur Eksekutif Indikator Indonesia Burhanudin Muhtadi, dalam acara zoom meeting Rilis Survei Indikator: Suara Anak Muda tentang Isu-isu Sosial dan Politik Bangsa, Minggu, 21 Maret 2021.

Burhanudin Muhtadi menambahkan,  pemilih Anies Baswedan didominasi oleh anak muda yang dahulu dalam Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 lalu memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bahagia! Pak Sumarno Selamatkan Andin dari 'Amukan' Mama Rossa, Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x