Bacaan Doa agar Hujan Reda: Arab, Indonesia, Latin dan Artinya

- 19 Maret 2021, 07:00 WIB
Ilustarasi Hujan
Ilustarasi Hujan /Pixabay/marcelkessler

BERITA DIY - Bacaan doa agar hujan reda. Mendekati pertengahan tahun, ujan masih melanda sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari intensitas ringan hingga lebat, artinya hujan akan lebih sering turun. Hal itu terbukti di sejumlah daerah di Indonesia, intensitas hujan kini makin sering.

Bagi sebagian orang, hujan merupakan berkah. Namun di wilayah tertentu, hujan terkadang membawa ujian seperti adanya banjir hingga tanah longsor.

Sebagaimana sabda Rasulullah dalam hadis Bukhari dan Muslim, berikut doa meminta agar hujan berhenti supaya berpindah tempat seperti yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW sesuai hadis riwayat Bukhari dan Muslim.

Baca Juga: Doa Qunut dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِوَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajarati

"Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan."

Sementara ini doa untuk terhindar dari musibah:

Baca Juga: Bacaan Doa Pagi Hari agar Lancar Rezeki, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x