Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Secara Massal untuk Tokoh Agama di Masjid Agung Jawa Tengah

- 10 Maret 2021, 18:15 WIB
Tinjau vaksinasi Covid-19 secara masal bagi para ulama, tokoh agama, dan santri PonPes, begini tanggapan Jokowi.
Tinjau vaksinasi Covid-19 secara masal bagi para ulama, tokoh agama, dan santri PonPes, begini tanggapan Jokowi. /Dok Humas Pemprov Jateng

BERITA DIY – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung vaksinasi Covid-19 secara masalah yang ditujukan bagi para ulama, tokoh agama, dan santri pondok pesantren.

Vaksinasi tersebut dilaksankan di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang pada hari ini Rabu, 10 Maret 2021.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, Jokowi turut meninjau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi masal yang secara keseluruhan diperutukan untuk kurang lebih 1.000 penerima vaksin.

Baca Juga: 5 Cara Hilangkan Komedo Membandel, Dijamin Ampuh dan Mudah Melakukannya

Baca Juga: 2 Shio Ini Harus Lebih Memerhatikan Kondisi Kesehatan, Shio Ayam Punya Karir Bagus Ramalan Shio 11 Maret 2021

Jokowi meninjau dari registrasi ulang peserta, penapisan kondisi kesehatan, hingga tindakan observasi bagi yang telah menerima suntikan dosis vaksin tersebut.

“Kita harapkan vaksinasi seperti ini segera diikuti daerah-daerah lain. Jadi, semakin hari semakin banyak warga kita yang divaksinasi. Ini akan memberikan sebuah kekebalan komunal dan dapat mencegah laju penularan Covid-19,” ujar Jokowi yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @jokowi, Rabu, 10 Maret 2021.

Jokowi berharap vaksinasi seperti ini segera diikuti oleh daerah-daerah lain agar semakin banyak warga yang divaksinasi. Vaksinasi seperti ini akan memberikan sebuah kekebalan komunal dan dapat mencegah laju penularan Covid-19.

Baca Juga: Sebut Darmizal Calo dan Air Mata Buaya, Politisi Demokrat Singgung SBY Jadikan Moeldoko sebagai Panglima TNI

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Kemensetneg @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x