Profil Edhie Baskoro Yudhoyono 'Ibas' Putra Bungsu Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono

- 9 Maret 2021, 23:59 WIB
Profil Edhie Baskoro Yudhoyono 'Ibas' Putra Bungsu Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.
Profil Edhie Baskoro Yudhoyono 'Ibas' Putra Bungsu Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. /Instagram.com/@ibasyudhoyono

BERITA DIY - Edhie Baskoro Yudhoyono merupakan anak kedua sekaligus anak bungsu dari Presiden Ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Edhie Baskoro Yudhoyono lahir di Bandung pada 24 November 1980. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Agus Harimurti Yudhoyono.

Usai mendapatkan gelar Bachelor of Commerce in Finance and E-Commerce di Curtin University tahun 2005, Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, melanjutkan studinya di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University.

Baca Juga: Update Covid-19 di Yogyakarta Selasa, 9 Maret 2021 : Tambah 190 Kasus, Positif Covid-19 Aktif Masih 5.060

Pada tahun 2007, Ibas meraih gelar Master of Science in International Political Economic.

Selesai menjalani studinya, Ibas memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung di Partai Demokrat, mengikuti jejak sang ayah. Oleh karena itu, pada tahin 2009, Ibas mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Daerah Pemilihan VII.

Dari pemilu yang diikuti, Ibas berhasil lolos dengan perolehan suara tertinggi di seluruh Indonesia, yakni 327.097 suara.

Ibas ditunjuk sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan dan informasi, dan komunikasi.

Baca Juga: 5 Shio Ini Diramal Menang Banyak Besok, 10 Maret 2021: Bisnis Lancar hingga Rejeki dari Teman Lama

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x