Gaungkan Benci Produk Asing Namun akan Impor Beras, Politisi PKS: Mana Bukti Presiden?

- 9 Maret 2021, 08:00 WIB
Presiden Jokowi. Gaungkan Benci Produk Asing namun akan Impor Beras, Politisi PKS: Mana Bukti Presiden?*
Presiden Jokowi. Gaungkan Benci Produk Asing namun akan Impor Beras, Politisi PKS: Mana Bukti Presiden?* /Instagram @jokowi

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengeluarkan pernyataan untuk membenci produk asing.

Sontak saja, pernyataan Jokowi ini menuai banyak sorotan dan kritik. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPP PKS Bidang Tani dan Nelayan Riyono.

Menurutnya, pernyataan Jokowi tersebut harus dibarengi dengan kebijakan yang dilakukan bukan hanya sebatas ucapan belaka.

Baca Juga: Sedang Tayang, Indonesian Idol Spektakuler Show Top 6: The Ultimate Playlist dan Battle Duet Finalis

Riyono memberi contoh soal Food Estate yang selama ini digaungkan oleh pemerintah Indonesia.

Program food estate sendiri kendati banyak dikritisi oleh kalangan aktivis dan kalangan kampus, masih dilakukan meski memiliki potensi kegagalan yang tinggi.

Tak ayal, kini pemerintah Indonesia berencana untuk melakukan impor 1 juta lebih beras dan jelas bertolak belakang dengan pernyataan Jokowi.

"Dari kebijakan food estate ini saja menjadi bukti bahwa Presiden ‘cinta’ produk asing dengan kebijakan sekarang yang akan impor beras 1 - 1.5 juta ton beras dan daging serta gula yang akan dipercepat. Mana bukti Presiden cinta produk dalam negeri?" kata Riyono.

Riyono menambahkan bahwa saat ini pemerintah melalui Kemenko Perekonomian sedang mempersiapkan realisasi impor 500 ribu ton untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan 500 ribu ton sesuai dengan kebutuhan Perum Bulog.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: PKS ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x