Bacaan Doa Qunut Subuh dan Doa Qunut Nazilah Lengkap Arab, Latin, Beserta Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

- 6 Maret 2021, 14:56 WIB
Bacaan Doa Qunut Subuh dan Qunut Nazilah lengkap dengan bahasa Arab, Latin, beserta terjemahan bahasa Indonesia.
Bacaan Doa Qunut Subuh dan Qunut Nazilah lengkap dengan bahasa Arab, Latin, beserta terjemahan bahasa Indonesia. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY – Disini kita akan membahas tentang bacaan doa Qunut Subuh dan Qunut Nazilah lengkap dengan bahasa Arab, Latin, beserta terjemahan bahasa Indonesia.

Qunut adalah doa yang diucapkan sambil berdiri tegak dalam Islam yang hukumnya sunnah. Doa Qunut biasanya dibacakan saat menjalankan ibadah sholat subuh lebih tepatnya saat rakaat kedua.

Apabila ibadah sholat subuh dilaksankan secara berjamaah, maka imam dianjurkan untuk membacakan doa Qunut dengan mengeraskan suaranya dan mengangkat kedua tangan seperti berdoa yang diikuti oleh para makmum di belakangnya.

Baca Juga: Soal KLB Partai Demokrat, Mahfud MD: KLB Urusan Internal Parpol, Hasilnya Bisa Jadi Masalah Hukum

Doa Qunut dibagi menjadi dua macam yaitu doa Qunut Subuh dan doa Qunut Nazillah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya doa Qunut Subuh dibaca saat melaksakan sholat subuh pada i’tidal rakaat akhir.

Sedangkan doa Qunut Nazilah dibaca selain pada salat subuh namun bisa juga dibaca pada salat subuh, makna dari doa Qunut Nazilah lebih kepada meminta perlindungan dari mara bahaya.

Berikut bacaan doa Qunut Subuh dan Qunut Nazilah lengkap dengan bahasa Arab, Latin, beserta terjemahan bahasa Indonesia.

Baca Juga: Bansos BPNT Sembako Rp 200 Ribu Cair Lagi Maret Ini, Cek Nama Penerima di Link dtks.kemensos.go.id

  • Qunut Subuh

للّٰهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِي فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ، فَإِنَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَإِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيَْتَ تَبَارَكْت رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ وَصَلَّى اللّ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّم

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x