Tak Salahkan Hujan! Ganjar Ngaku Salah soal Banjir Semarang, Warganet Riuh

- 24 Februari 2021, 07:53 WIB
Kolase potret banjir di kawasan simpang lima Semarang dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Kolase potret banjir di kawasan simpang lima Semarang dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. /Antara/Dok. Pemprov Jateng/

BERITA DIY - Hujan deras yang turun selama kurang lebih dua jam pada Selasa, 23 Februari 2021 petang, menyebabkan banjir di sebagian kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, menimbulkan genangan di halaman kantor, lantai 1 Gedung B, dan selasar penghubung ke Gedung A.

Di media sosial Twitter, semula banyak yang memojokkan Ganjar Pranowo atas banjir yang terjadi. Pun Semarang menjadi keyword yang trending di Twitter hingga saat ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengakui jika dirinya salah, usai ada warganet dengan akun Ardian Unknown yang menyoroti Kantor Gubernur Jateng dan Semarang yang banjir.

Baca Juga: Jokowi 'Dikejar' Massa saat Tak Dijaga Paspampres, Ferdinand Hutahaean: Untung Dicintai Rakyat

"Saya yang salah," jawab Ganjar lewat akun Twitter resminya.

Sontak jawaban Ganjar itu menjadi sorotan netizen. Banyak yang memuji Ganjar yang tidak buang badan dan menyalahkan orang lain atau hujan.

"Tumben Gubernur enggak nyalahin hujan atau gubernur sebelumnya," tulis akun Rio Verda.

Baca Juga: Saling Salip, Elektabilitas Anies Baswedan Kalahkan Ganjar Pranowo di Bursa Capres 2024

"Mas Ganjar scara jujur mau mengakuinya dan itu adalah figur pemimpin yg mau ambil tanggung jawab. Di sini mas Ganjar tdk menyelahkan banjir apalagi pemimpin lain. Selamat bertugas, semoga Allah selalu melindungi mas dan kluarga. Aamiin," ulas akun Bang Mus.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah