BSU Subsidi Gaji Cair Lagi, Cek Namamu di Link Ini: Kemnaker akan Salurkan Sisa BLT Rp2,4 Juta Gelombang 2

- 22 Februari 2021, 09:18 WIB
Ilustrasi pengecekan pencairan BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenegakerjaan di rekening.
Ilustrasi pengecekan pencairan BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenegakerjaan di rekening. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY-Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) BPJS Ketenagakerjaan akan kembali cair, karyawan dapat cek rekening dan nama penerima di link https://kemnaker.go.id.

Informasi mengenai pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan akan diberitahukan melalui pesan SMS, namun apabila belum kunjung mendapatkan pesan singkat tersebut, karyawan dapat cek pencairan di link https://kemnaker.go.id.

Dikutip dari ANTARANEWS, 17 Februari 2021 lalu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akan kembali mengusahakan penyaluran sisa BSU untuk Gelombang 2.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Menaker Ida menyampaikan, pihaknya akan menyalurkan sisa BSU pada gelombang sebelumnya kepada yang benar-benar memenuhi syarat.

“Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses,” terang Menaker Ida Fauziyah, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021.

Seperti dikutip dari lama Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), 18 Januari 2021 lalu, pada gelombang 2 Kemnaker telah menyalurkan kepada 12.244.169 karyawan dengan realisasi anggaran mencapai Rp14.693.022.800.000 atau 98,71 persen.

Baca Juga: SHIO AYAM Harus Berani Memulai SHIO NAGA Butuh Staycation Ramalan Shio Hari Ini 22 Februari 2021

“Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka akan kamu mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan,” tambah Menaker Ida Fauziyah.

Karyawan yang merasa memenuhi syarat pada BSU gelombang 2, yaitu bulan November-Desember 2020 lalu, dapat cek apakah nama karyawan tersebut masuk dalam daftar penerima BSU Gelombang 2 yang akan kembali cair, dengan cara:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah