Viral! Meme Ganjar Pranowo Prediksi Banjir Semarang, Gubernur: Pie Le? Saiki Reti To?

- 6 Februari 2021, 15:54 WIB
Warga mendorong sepeda motornya yang mogok dengan mengarungi jalan yang terendam banjir di Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021).  Sejumlah jalan protokol maupun alternatif di Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggan bervariasi antara sekitar 20 sentimeter hingga sekitar 1 meter akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (5/2) malam serta kurang lancarnya drainase yang menyebabkan lalu lintas terganggu. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Warga mendorong sepeda motornya yang mogok dengan mengarungi jalan yang terendam banjir di Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). Sejumlah jalan protokol maupun alternatif di Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggan bervariasi antara sekitar 20 sentimeter hingga sekitar 1 meter akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (5/2) malam serta kurang lancarnya drainase yang menyebabkan lalu lintas terganggu. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc. /AJI STYAWAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Semarang dilanda banjir yang diakibatkan hujan sejak Jumat malam, 5 Februari hingga Sabtu pagi, 6 Februari 2021. Banjir tersebut membuat kawasan di Kota Semarang dikepung banjir.

Dengan kebetulan banjir ini bertepatan dengan program Jateng yaitu Jateng di Rumah Saja. Gerakan Jateng di Rumah Saja merupakan program usulan Gubernur Ganjar Pranowo untuk menekan penyebaran bertambahnya kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Baca Juga: Cara Perpanjang SIM Online: Lengkap dengan Syarat dan Dokumen yang Harus Disiapkan

Dikutip dari Instagram resmi Humas Jateng, akun @humas.jateng telah membagikan 6 poin penting dalam Gerakan Jateng di Rumah Saja, yang berlaku pada 6-7 Februari 2021.

Satu hal lain yang menarik, Semarang menjadi viral di media sosial Twitter. Kata kunci 'Semarang' trending nomor satu, sampai artikel ini dibuat, Semarang masih trending nomor satu di Twitter.

Di Twitter ramai meme yang menghubungkan Jateng Dirumah Saja dan Banjir di Semarang.

Meme Ganjar Jateng Dirumah Saja
Meme Ganjar Jateng Dirumah Saja twitter.com/@ssbljnt
 

Dalam Meme tersebut berarti "gimana? Sekarang tau kan kenapa saya suruh dirumah? di luar hujan.. " 

Meme tersebut dibuat karena banjir semarang berkaitan dengan program Jateng Dirumah Saja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x