Viral Indosarang com Forum Orang Korea Rasis yang Hina Indonesia, Begini Kronologi Kasusnya

- 11 Juni 2024, 18:16 WIB
Kronologi Indosarang com viral, forum orang Korea rasis yang hina Indonesia dari sumber Twitter dan TikTok.
Kronologi Indosarang com viral, forum orang Korea rasis yang hina Indonesia dari sumber Twitter dan TikTok. /Tangkap layar Tiktok @5.7fttall

BERITA DIY - Telah viral Indosarang com forum orang Korea rasis yang hina Indonesia, begini kronologi kasusnya.

Baru-baru ini, forum Indosarang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Forum yang awalnya dibuat untuk komunitas orang Korea yang tinggal di Indonesia ini, kini viral karena dianggap rasis dan menghina masyarakat Indonesia. Berikut adalah kronologi kasusnya.

Awal Mula Kasus

Kasus ini pertama kali mencuat di media sosial TikTok dan X (Twitter) pada awal Juni 2024. Seorang pengguna TikTok dengan akun @5.7fttall membagikan tangkapan layar beberapa komentar di forum Indosarang yang merendahkan orang Indonesia. Komentar-komentar tersebut awalnya ditulis dalam bahasa Korea dan kemudian diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sementara di Twitter atau X, forum Indosarang menjadi pebincangan publik setelah komentar-komentar rasis orang Korea tersebut diunggah di akun menfess @tanyakanrl pada 7 Juni 2024.

Baca Juga: Winamp Playlist Artinya Apa yang Viral di Instagram, Winamp Adalah Apa? Populer Tahun Berapa Hits Sampai Kapan

Isi Komentar yang Menghina

Beberapa komentar di forum Indosarang menggunakan kata-kata kasar dan merendahkan. Mereka menyebut orang Indonesia memiliki fisik yang paling jelek di Asia Tenggara dan menganggap agama Islam sebagai agama yang bodoh. Komentar lainnya membahas tentang tenaga kerja Indonesia yang murah dan memandang hina perempuan Indonesia.

Reaksi Publik

Setelah komentar-komentar tersebut viral, banyak netizen Indonesia yang merasa geram dan meminta agar orang-orang yang terlibat ditelusuri. Hal ini memicu perdebatan sengit di media sosial, dengan banyak orang yang mengecam tindakan rasis tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Netflix My Best Day di Instagram Story yang Viral Juni 2024

Permintaan Maaf

Pemilik situs Indosarang akhirnya membuat pernyataan resmi dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah