Apa itu Asian Values yang Sedang Viral di Sosial Media? Adakah Kaitan Politik? Ini Penjelasan Lengkapnya! 

- 8 Juni 2024, 14:14 WIB
Illustrasi. Apa itu arti dari Asian Values yang sedang ramai di sosial media? Apakah ada kaitannya dengan politik dinasti? Simak di sini penjelasan lengkapnya!
Illustrasi. Apa itu arti dari Asian Values yang sedang ramai di sosial media? Apakah ada kaitannya dengan politik dinasti? Simak di sini penjelasan lengkapnya! /PEXELS/Kerde Severin

BERITA DIY - Bagi yang sedang mencari tahu tentang apa itu Asian Values yang sedang viral di sosial media, simak di sini penjelasan lengkapnya! 

Belakangan ini, sosial media sedang ramai perbincangan mengenai Asian Values. Bahkan, ada yang mengaitkan dengan politik. 

Istilah Asian Values yang sedang ramai diperbincangkan ini juga mengarah ke pembahasan dinasti politik. 

Sejatinya, istilah dinasti politik sudah dari lama muncul di perbincangan netizen di Indonesia. Sempat meredup, namun kini kembali terekspos kembali. 

Istilah ini ramai dibahas oleh netizen, berawal dari diunggahnya sebuah podcast yang membahas tentang isu politik bernama Total Politik. Pada satu video yang diunggah podcast tersebut, salah satu host menjawab pertanyaan sang bintang tamu, Pandji Pragiwaksono mengenai Dinasti Politik, dengan jawaban 'Asian Values'.

Sontak saja, Asian Values yang ia kaitkan dengan Dinasti Politik menuai pro dan kontra di masyarakat.  Bahkan, pada tanggal 7 Juni 2024 lalu, istilah ini trending di platform Twitter atau X. 

Baca Juga: Arti Woop Woop Istilah Viral Sosial Media TikTok dan Twitter Adalah Apa, Ternyata Ini Makna Katanya!

Apa Arti Asian Values? 

Istilah “Asian Values” ini memang ada kaitannya dengan konteks politik. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, istilah tersebut memiliki arti ideologi yang memang mengedepankan nilai-nilai disiplin, kerja sama, berhemat, dan lain sebagainya. 

Istilah Asian Values ini juga menunjukkan bahwa nilai-nilai politik asia, berbeda dengan politik barat yang individualis. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah