Berburu Pine Cone di Hutan Pinus Mangunan

- 13 Agustus 2020, 21:33 WIB
Pine Cone di Hutan Pinus Mangunan
Pine Cone di Hutan Pinus Mangunan /Sani Charonni

BERITA DIY - Kita tentu tidak asing dengan seial anak berjudul ‘Masha and The Bear’, serial kartun yang berlatar tempat di hutan Rusia sangat menarik untuk diikuti. Dalam cerita tersebut Masha bersahabat dengan banyak binatang salah satunya adalah tupai. Jika kita perhatikan, tupai dalam serial ini memiliki keunikan yaitu ia senang sekali menghias sarangnya dengan biji pohon pinus atau pine cone juga ia akan melemparkan pine cone jika sedang marah. Tupai memang tak asing dengan pine cone.

Lantas dimanakah kita dapat menemukan pine cone ini?

Berjarak sekitar dua puluh lima kilometer dari pusat Kota Yogyakarta ke arah tenggara, kita dapat menjumpai ratusan pohon pinus menjulang layaknya Pacific Northwest. Berada di gugusan pegunungan Dlingo masyarakat menamai tempat ini Hutan Pinus Mangunan. Selain dapat menumukan ribuan Pine Cone berserakan di tanah. Tempat ini menyajikan banyak hal menarik, khususnya bagi kamu pecinta fotografi.

Baca Juga: Tongkrongan Outdoor di Yogya Ini Harus Dinikmati Sebelum Musim Penghujan Tiba

Hutan Pinus Mangunan ini telah menjadi surga para selfie huter dan kalangan Instagramers. Hanya dengan membayar biaya parkir seharga tiga ribu rupiah, pengunjung dapat menikmati hawa sejuk di bawah rimbun pohon pinus. Panggung terbuka, spot bunga dan gardu pandang disediakan di lokasi ini sebagai salah satu alternatif menikmati suasana sejuk juga lokasi berswafoto. Kita juga dapat melakukan foto pre-wedding di tempat ini hanya dengan membayar sejumlah empat puluh ribu rupiah. Jika ingin menikmati sejuknya kawasan sembari berayun bisa menyewa hammoock dengan membayar sejumlah sepuluh ribu rupiah.

Bagi kamu pencinta foto terdapat beberapa hal wajib yang harus dilakukan. Hal pertama adalah memotret langit dengan hiasan menjulangnya pohon pinus. Hal kedua adalah berfoto menggunakan hammock dan yang terakhir adalah memotret pine cone dengan latar belakang orang maupun pohon pinus. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kita dapat membawa pine cone ini sebagai kenang-kenangan. Jangan risau, pine cone di Hutan Mangunan ini boleh dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Jadi bagaimana, tertarik untuk berburu pine cone?***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x