Cara Mengunci Chat WhatsApp Tanpa Aplikasi di Chat Lock WA Bisa di Segala Merk HP Mulai Oppo hingga iPhone

- 19 Mei 2023, 19:36 WIB
Ilustrasi. Ketahui cara mengunci chat WhatsApp tanpa aplikasi di Chat Lock WA bisa di segela merk HP.
Ilustrasi. Ketahui cara mengunci chat WhatsApp tanpa aplikasi di Chat Lock WA bisa di segela merk HP. /UNSPLASH/@mourimoto

BERITA DIY - Berikut informasi cara mengunci chat WhatsApp tanpa aplikasi di Chat Lock WA bisa di segela merk HP mulai Oppo, Vivo, Samsung, hingga iPhone.

Belum lama ini, WhatsApp merilis fitur keamanan beru bernama Chat Lock WA, fitur ini bisa menyembunyikan chat dengan menggunakan sidik jari.

jadi dengan mengaktifkan fitur Chat Lock, pengguna WhatsApp dapat memastikan bahwa ruang chat, baik itu grup maupun chat individu, hanya dapat dibuka oleh pemilik akun menggunakan sidik jari atau pemindaian wajah.

Selain itu, WhatsApp tidak akan menampilkan notifikasi pesan baru secara biasa. Pemberitahuan yang muncul hanya akan ditampilkan sebagai 'WhatsApp: 1 Pesan Baru'.

Baca Juga: Chat Lock WhatsApp Adalah Apa, Ini Cara Menggunakan Fitur Baru Agar Pesan WA Lebih Privat dan Terkunci

Fitur Chat Lock ini hanya akan berlaku untuk fitur chat di WhatsApp. WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini tidak akan mempengaruhi layanan telepon atau panggilan video.

Perlu diperhatikan bahwa fitur Chat Lock hanya berlaku untuk satu perangkat saja. Jadi, jika pengguna menggunakan WhatsApp di perangkat lain seperti desktop, ruang chat tidak akan terkunci.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x