Cara Merekam Layar Laptop dengan Suara Tanpa Aplikasi

- 14 Januari 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi - Cara merekam layar laptop dengan suara tanpa menggunakan aplikasi khusus pengguna Windows 10.
Ilustrasi - Cara merekam layar laptop dengan suara tanpa menggunakan aplikasi khusus pengguna Windows 10. /PIXABAY/janeb13

BERITA DIY – Berikut beberapa cara merekam layar laptop dengan suara tanpa aplikasi yang dapat dicoba dengan mudah.

Banyak situasi yang kini mengharuskan pelajar, mahasiswa maupun pekerja untuk merekam layar laptop lengkap dengan suara. Tak seperti HP yang dapat dengan mudah dioperasikan jika ingin merekam layar, banyak yang belum mengetahui bagaimana cara merekam layar laptop.

Mereka layar laptop dengan suara ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi bantuan yang dapat diunduh melalui Google namun juga dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Cara Merekam Google Meet untuk Video dan Suara via Layar Laptop dan Layar HP Tanpa Aplikasi

Perlu diketahui bahwa tidak semua perangkat dan sistem operasi laptop mendukung untuk melakukan proses merekam layar laptop dengan suara tanpa aplikasi.

Bagi pemilik laptop dengan sistem operasi Windows 10 dapat langsung merekam layar laptop tanpa perlu menggunakan aplikasi karena Windows 10 sudah memiliki program bawaan bernama Game Bar yang dapat digunakan utuk merekam layar.

Program Game Bar ini sebenarnya dirancang untuk merekam layar games yang dimainkan, namun program ini juga dapat digunakan untuk merekam layar laptop dan menyimpannya secara otomatis sebagai file video MP4.

 Baca Juga: Cara Merekam Video Zoom Meeting Lewat HP dan PC Tanpa Aplikasi Tambahan

Adapun cara merekam layar laptop dengan suara tanpa aplikasi di Windows 10 adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network