Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo A16, HP Murah Rp2 Jutaan Oppo yang Segera Rilis di Indonesia

- 9 Juli 2021, 14:49 WIB
Tampilan depan Oppo A15 yang diperkirakan tidak berbeda dengan Oppo A16 yang segera rilis di Indonesia.
Tampilan depan Oppo A15 yang diperkirakan tidak berbeda dengan Oppo A16 yang segera rilis di Indonesia. /oppo.com

BERITA DIY – Produsen smartphone asal Tiongkok, Oppo akan segera merilis smartphone entry level anyar mereka Oppo A16 di Indonesia. Simak bocoran spesifikasi dan harga Oppo A16 melalui artikel ini.

Oppo A16 akan menjadi suksesor dari Oppo A15 yang sudah dirilis oleh Oppo beberapa waktu yang lalu. Secara desain, Oppo A16 tampil sangat berbeda dari pendahulunya, dimana Oppo A16 memiliki desain yang lebih elegan dan modern.

Tidak hanya soal desain, Oppo A16 juga hadir dengan spesifikasi dan beragam fitur yang jarang ada di smartphone yang harganya kurang dari dua jutaan. Sejumlah spesifikasi yang ada di Oppo A16 diantaranya tiga buah kamera utama, baterai 5.000 mAh dan prosesor Mediatek Helio G35.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy F22, HP Baterai Jumbo Harga Rp 2 Jutaan yang Rilis 13 Juli 2021 Mendatang

Spesifikasi dan Harga Oppo A16

Oppo A16 hadir dengan mengusung layar luas berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD Plus 1600 x 720 piksel. Smartphone ini memiliki aspek screen to body mencapai 88,70 persen. Meskipun dibanderol harga murah, Oppo A16 dibekali dengan fitur layar canggih yakni AI Smart Backlighting dan Eye Care Display.

AI Smart Backlighting adalah fitur yang membuat Oppo A16 bisa mengetahui tingkat kecerahaan yang sering dipakai penggunanya. Sehingga pengguna nanti tinggal mengaktifkan fitur ini tanpa melakukan pengaturan kecerahan manual.

Sedangkan fitur Eye Care Display adalah fitur yang aktif untuk melindungi dan menjaga mata pengguna Oppo A16 dari kelelahan akibat memakai smartphone dalam waktu lama. Bahkan dalam kegelapan, layar Oppo A16 bisa meredup hingga 2 nits dan menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan smartphone.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Poco M3 Pro 5G yang Rilis Hari Ini, 30 Juni 2021 di Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x