Gol Tunggal Griezmann Membuat Barcelona Menjuarai Trofi Joan Gamper

- 20 September 2020, 15:47 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan dengan bek Spanyol Barcelona Jordi Alba setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola persahabatan Piala Joan Gamper ke-55 antara Barcelona dan Elche di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 September 2020.
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan dengan bek Spanyol Barcelona Jordi Alba setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola persahabatan Piala Joan Gamper ke-55 antara Barcelona dan Elche di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 September 2020. /Galih Nur Wicaksono/Marca

BERITA DIY - Barcelona memenangkan  Joan GamperTrophy untuk kedelapan kalinya berturut-turut berkat kemenangan 1-0 atas Elche pada Sabtu malam dalam tune-up terakhir mereka sebelum dimulainya kampanye La Liga 2020/2021

Antoine Griezmann memberikan semua skor dengan gol hanya dalam menit kedua permainan. Tim Catalan menunjukkan beberapa kilasan bagus di bawah pelatih baru Ronald Koeman, tetapi kurangnya finis di sepertiga akhir masih akan menjadi kekhawatiran dengan musim baru yang akan dimulai.

Bos Belanda meluncurkan starting XI yang berpikiran menyerang, dengan Lionel Messi, Griezmann, Philippe Coutinho dan Ansu Fati semuanya termasuk, dan mereka langsung memimpin dengan keunggulan 1-0 dalam dua menit pertama. Messi menyaring umpan ke Jordi Alba di sayap kiri dan umpan silang melewati kaki Griezmann, yang diarahkan ke gawang untuk mencetak gol.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

Ada peluang tindak lanjut dari Griezmann dan Frenkie de Jong untuk menambah keunggulan, ditambah tendangan bebas dari Messi yang nyaris melambung di atas mistar gawang.

Saat 45 menit pertama berlalu, Barcelona kembali ke sepak bola yang sama seperti yang mereka tunjukkan di bawah mantan bos Quique Setien; banyak kepemilikan tetapi sedikit produk akhir di sepertiga akhir.

Ada juga kekhawatiran akan serangan balik Elche. Lini belakang Barcelona bisa lolos dengan lubang yang mereka tinggalkan melawan tim yang baru dipromosikan, tetapi tidak sulit untuk membayangkan orang-orang seperti Sevilla atau Valencia menempatkan Gerard Pique, Clement Lenglet dan yang lainnya ke pedang.

Baca Juga: Gareth Bale Resmi Kembali ke Tottenham Setelah 7 Tahun Bersama Real Madrid

Barcelona memang memiliki kesempatan untuk menyelinap ke dalam gawang sebelum istirahat, tetapi Pique dan Lenglet menghalangi satu sama lain saat mencoba menyundul tendangan bebas Messi untuk membiarkan pertahanan Elche lolos.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x