Apa Arti Did Not Finish atau DNF dalam MotoGP? Ini Daftar Istilah Lain dalam Balapan

- 15 Oktober 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi. Arti Did Not Finish atau DHF dalam MotoGP dan daftar istilah lain dalam balapan.
Ilustrasi. Arti Did Not Finish atau DHF dalam MotoGP dan daftar istilah lain dalam balapan. /Pixabay/ Juan Antonio Sánchez

BERITA DIY - Simak apa arti Did Not Finish atau DNF dalam MotoGP lengkap dengan daftar istilah lain dalam balapan yang wajib diketahui.

Gelaran MotoGP Mandalika 2023 telah berlangsung hari ini Minggu, 15 Oktober 2023. Tentunya banyak hal menarik terjadi dan menarik perhatian publik.

Salah satunya adalah hasil Marc Marquez dan Aleix Espargaro yang pada sesi sprint race MotoGP Mandalika Indonesia 2023 tidak berhasil finish atau yang juga dikenal dengan Did Not Finish (DNF).

Istilah DNF ini mungkin sangat awam dan merupakan istilah baru bagi yang tidak terlalu mengikuti balapan. Lantas, apa arti dari Did Not Finish atau DNF ini? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023 Live Streaming Trans7 Hari Ini Jam Tayang 14.00 WIB di TV Nasional Indonesia

Dilansir dari laman Box Repsol, istilah DNF atau Did Not Finish ini akan muncul di layar saat pembalap dinyatakan tidak finish karena jatuh atau alasan lainnya.

Secara sederhana, seperti artinya saat diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, DNF atau Did Not Finish artinya pembalap gagal mencapai garis finish.

Istilah ini berbeda dengan istilah DSQ atau disqualifikasi yang mana artinya pembalap dikeluarkan dari perlombaan meski meraih hasil yang baik.

Berbeda juga dengan DNS atau Did Not Start yang artinya pembalap tidak mengikuti balapan sejak awal karena bermasalah mulai dari sesi free pratice hingga pemanasan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah