Hasil Uji Coba: Timnas U-16 Perlu Perbaikan Performa Kata Bima

- 15 Agustus 2020, 09:52 WIB
Timnas U-16 saat melakukan pemusatan latihan di Stadion Chandrabaga, Bekasi.
Timnas U-16 saat melakukan pemusatan latihan di Stadion Chandrabaga, Bekasi. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, mengatakan bahwa tim asuhannya perlu perbaikan performa. Pernyataan itu ia lontarkan usai melihat timnya menang melawan tim SSB POR UNI Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 14 Agustus 2020.

Meski menang, Bima mengaku timnas perlu meningkatkan kembali performa tim. Apalagi organisasi pertahanan yang menurut Bima masih sangat perlu diperbaiki.

"Pemain masih bermasalah di 'build up'. Organisasi pertahanan juga seharusnya bisa lebih rapi," ujar Bima, dikutip dari Antara, 14 Agustus 2020.

Tak hanya soal pertahanan, Bima Sakti juga menyoroti chemistry para pemain yang masih belum terbangun. Hal itu sangat terlihat dari pertandingan uji coba di Bekasi.

"Di babak pertama, pemain kesulitan membentuk 'chemistry' meski di paruh kedua lebih baik," tutur Bima.

Baca Juga: Baru Bebas Karena Kasus Paspor Palsu, Ronaldinho Bikin Ulah Lagi

Meski berhasil menyarangkan gol ke gawang lawan, Bima mengaku tak menargetkan hasil. Ia lebih tertarik dengan proses yang dilalui oleh tim.

"Saya pribadi tidak terlalu mementingkan hasil. Namun, saya menilai pemain mengalami peningkatan terutama dari sisi fisik," tutur Bima

Pertandingan kontra SSB POR UNI Bandung merupakan bagian dari rangkain TC timnas selama berlangsung pada 9-30 Agustus 2020.

Pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan yang menerapkan protokol kesehatan. Para pemain dari kedua tim bahkan harus mengikuti rapid test sebelum memulai pertandingan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah