Menjelang Arsenal vs Chelsea : Badai Cedera Melanda The Gunners

- 1 Agustus 2020, 20:09 WIB
Arsenal berusaha untuk memenang trofi pertama mereka musim ini dan tampil di kompetisi Eropa musim depan dengan berusaha memenangkan Piala FA. /instagram.com/arsenal/

BERITA DIY -  Derby London yang mempertemukan Arsenal dengan Chelsea akan tersaji di final Piala FA 2019/2020, Sabtu, 1 Agustus 2020 di Wembley Stadium. Akan tetapi, Arsenal dihadapkan dengan situasi yang menyulitkan menjelang pertandingan krusial itu.

Badai cedera telah melanda kubu Arsenal. Hal ini membuat Manajer Mikel Arteta pun mau tak mau harus memutar otak untuk menyiasati bagaimana bisa mengatasi badai cedera sekaligus memenangkan pertandingan melawan Chelsea.

Baca Juga: Fakta Menarik Menjelang Final FA Cup 2020 Arsenal vs Chelsea

Berdasarkan catatan Whoscored, sebanyak 5 pemain Arsenal menderita cedera. Di antaranya adalah Gabriel Martinelli, Bernd Leno, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, dan Pablo Mari. Di sisi lain, Chelsea juga dihadapkan dengan masalah pemain cedera. Namun tak sebanyak Arsenal.

Dua pemain Chelsea, N'Golo Kante dan Billy Gilmour dibekap cedera. N'Golo Kante masih diragukan apakah bisa tampil di laga nanti atau tidak. Pertandingan final nanti akan digelar di Stadion Wembley.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Piala FA Chelsea VS Arsenal

Arsenal mengakhiri Premier League musim 2019/2020 dengan finis di peringkat ke-8. Chelsea, sementara itu, finis di posisi ke-4.

Di ajang Piala FA, Arsenal masih menjadi pengoleksi trofi terbanyak dengan raihan 13 trofi. Manajer Arsenal, Mikel Arteta optimistis anak asuhnya bisa bicara banyak di ajang Piala FA. Arteta menyebut Piala FA adalah turnamen yang sangat terhubung dan identik dengan Arsenal.***

Editor: Galih Nur Wicaksono

Sumber: Pikiran Rakyat, Whoscored


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X