Thailand Juara Lagi! Ini Daftar Juara Piala AFF Sepanjang Masa, Indonesia Berapa?

- 17 Januari 2023, 11:10 WIB
Ini daftar juara dan runner-up Piala AFF sepanjang masa setelah Thailand dinyatakan juara Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berapa kali juara.
Ini daftar juara dan runner-up Piala AFF sepanjang masa setelah Thailand dinyatakan juara Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berapa kali juara. /Twitter.com/@affmecup

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai daftar juara Piala AFF sepanjang masa setelah Thailand taklukan Vietnam di Final Piala AFF 2022, serta berapa kali Timnas Indonesia juara di Piala AFF.

Thailand kembali mempertahankan gelar juara Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam laga leg kedua Final Piala AFF 2022 yang diselenggarakan di Thammasat Stadium, 16 Januari 2023.

Timnas Thailand asuhan Alexandre Polking ini juara setelah unggul agregat 3-2 atas Vietnam, di mana pada leg pertama Final Piala AFF keduanya bermain imbang 2-2.

Dengan gelar juara ini, Thailand berhasil meraih trofi Piala AFF ke-7 sepanjang sejarah, sekaligus memperkokoh posisi Thailand sebagai pemegang juara Piala AFF terbanyak sepanjang masa.

Baca Juga: Sedang Tayang Thailand vs Vietnam Final Piala AFF 2022 Nonton di Siaran Langsung iNews Gratis Hari Ini

Sedangkan, Vietnam sang runner-up Piala AFF 2022 baru mengoleksi dua gelar juara Piala AFF, yang diraih pada tahun 2008 dan 2018.

Rekor yang diciptakan Thailand masih ada lagi, penyerang mereka, Teerasil Dangda lagi-lagi menyabet gelar top skor turnamen Piala AFF untuk yang kelima kalinya.

Berikut adalah statistik Piala AFF sepanjang sejarah termasuk daftar juara, runner-up, dan top skor sepanjang masa.

Daftar juara Piala AFF sepanjang masa

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x