Kalahkan Filipina, Indonesia Siap Bertemu Vietnam Semifinal Piala AFF 2022, Head to Head dan Jadwal Tanding

- 3 Januari 2023, 13:50 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022.
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022. /tangkap layar/pssi.org

BERITA DIY - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022, dengan berstatus runner up Grup A Piala AFF 2022.

Matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 mempertemukan Filipina vs Indonesia. Laga ini berlangsung di Rizal Memorial Stadium, hari Senin 2 Januari 2023 malam.

Indonesia unggul dua gol di babak pertama melalui pemain Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinand. Filipina membalas di paruh kedua melalui Jens Rasmussen. Laga tuntas untuk kemenangan Garuda 2-1.

Dengan hasil akhir sebagai runner up Grup A Timnas Indonesia kemungkinan besar bertemu Vietnam di babak semifinal nanti.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Semifinal Piala AFF 2022 Kapan dan Lawan Siapa? Link Streaming Tersedia di Sini

Kemudian Indonesia akan menghadapi juara Grup B di semifinal Piala AFF 2022. Vietnam yang berpeluang besar menempati posisi tersebut.

Pada pertandingan Grup B, pada hari Selasa 3 Januari 2023 nanti akan menentukan hasil juara Grup B yang akan mempertemukan Malaysia vs Singapura dan Vietnam vs Myanmar.

Untuk klasemen Grup B saat ini Vietnam berada pada posisi puncak dan disusul Singapura yang berada di posisi kedua dengan poin yang sama, yaitu tujuh poin dari dua kemenangan dan satu seri.

Vietnam bakal mengunci tiket juara grup apabila memenangkan laga terakhir mereka menghadapi Myanmar di Stadion My Dinh, hari Selasa 3 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x