Italia Umumkan 26 Nama Untuk EURO 2020: Dibawanya Chiellini dan Bonucci Timbulkan Perdebatan

- 2 Juni 2021, 09:00 WIB
Italia Umumkan 26 Nama Untuk EURO 2020: Dibawanya Chiellini dan Bonucci Timbulkan Perdebatan. Sebab performa keduanya dinilai sudah menurun.
Italia Umumkan 26 Nama Untuk EURO 2020: Dibawanya Chiellini dan Bonucci Timbulkan Perdebatan. Sebab performa keduanya dinilai sudah menurun. /CIRO DE LUCA/REUTERS

BERITA DIY - Timnas Italia resmi umumkan 26 nama pemain yang akan berlaga di Euro 2020. Dua nama senior, Chiellini dan Bonucci masih mengisi daftar Gli Azzuri.

Roberto Mancini akhirnya memilih 26 nama yang akan mengisi skuad Italia di Euro 2020. Pada Euro 2020, Italia tergabung di grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss.

Salah satu yang menguntungkan, Italia akan bermain di rumah sendiri. Grup A akan memainkan laga di Italia tepatnya di Staidon Olimpico, Roma.

Baca Juga: Skuad Belanda Untuk Ajang EURO 2020, Matthijs de Ligt akan Komandoi Lini Belakang De Oranje

Nama-nama yang dipanggil pelatih Roberto Mancini didominasi oleh pemain yang berlaga di Serie A. Hanya sedikit pemain yang bermain di luar Italia di skuad Euro 2020 kali ini.

Pengumuman skuad Italia memunculkan perdebatan, dua bek senior, Bonucci dan Chiellini masih dipercaya Mancini untuk memimpin pemain muda. Perdebatan muncul karena performa keduanya dinilai sudah menurun.

Namun nampaknya Mancini masih membutuhkan pengalaman mereka untuk menggalang kekuatan merebut major trophy pertama Italia setelah Piala Dunia 2006.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kota dan Stadion yang Akan Menjadi Tuan Rumah Euro 2020

Pada posisi kiper nama senior Salvatore Sirigu dan kiper utama Gianluigi Donarumma. Posisi lini belakang selain dua nama senior tadi juga dihuni darah muda seperti Bastoni dan Toloi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x