Skuad Belanda Untuk Ajang EURO 2020, Matthijs de Ligt akan Komandoi Lini Belakang De Oranje

- 31 Mei 2021, 16:00 WIB
Bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt masuk ke skuad Belanda EURO 2020.
Bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt masuk ke skuad Belanda EURO 2020. /REUTERS/DAVID KLEIN

BERITA DIY - Tim nasional Belanda telah umumkan nama-nama yang menghuni skuad untuk Euro 2020.

Seperti diketahui, Belanda akan tampil di Euro 2020 tanpa kapten tim Virgil van Dijk yang masih dalam pemulihan cedera ACL. Belanda tergabung di grup C bersama Austria, Makedonia Utara, dan Ukraina. Pasukan Frank de Boer akan mengawali kampanye mereka melawan Ukraina pada 14 Juni 2021.

Di atas kertas, saingan terberat Belanda hanya Austria dan Ukraina. Austria dipimpin mantan pemain Bayern Munchen David Alaba, sedangkan Ukraina saat ini dinahkodai mantan striker AC Milan, Andriy Shevchenko.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kota dan Stadion yang Akan Menjadi Tuan Rumah Euro 2020

Pada posisi kiper, nama-nama senior masih menjadi andalan. Jasper Cillessen, Tim Krul, dan Maarten Stekelenburg akan bersaing dapatkan tempat utama.

Tanpa Van Dijk, lini belakang akan dikomandoi pemain gaek Ajax, Daley Blind. Blind akan bahu membahu bersama bintang Juventus Matthijs De Ligt.

Komando lini tengah akan diambil oleh Frenkie De jong yang akan bekerjasama dengan eks gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Babak Penyisihan Grup di Piala Eropa Euro 2021, Catat Tanggal Mainnya

Memphis Depay akan menjadi andalan di lini depan. Bersama bintang PSV, Donyell Malen dan striker gaek Luuk de Jong, ketiganya akan mempunyai tugas menggedor gawang lawan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x