Miris! Hanya Satu Wakil Indonesia Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

- 30 Januari 2021, 08:23 WIB
BWF World Tour Finals 2020
BWF World Tour Finals 2020 /instagram.com/@bwf.official

BERITA DIY - Semifinal BWF World Tour Finals 2020 akan berlangsung hari ini. Namun, yang menyedihkan hanya satu wakil Indonesia yang lolos ke babak ini.

Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos. Mereka berstatus runner up grup B di bawah Ganda Korea.

Sementara dua wakil di Ganda Campuran, Pravenn Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal lolos. Harus menang di laga terakhir untuk lolos, keduanya justru takluk dari lawan. 

Baca Juga: Anda Memenuhi Syarat Sebagai Peserta Program Keluarga Harapan (PKH)? Segera Daftar! Berikut Alurnya

Praven/Melati kalah dari Ganda Korea, 21-10 dan 21-13. Hafiz/Gloria harus bermain rubber game melawan Ganda Malaysia. Menang di set pertama, mereka kehilangan fokus di dua set berikutnya. Skor akhir 17-21;21-13;21-13.

Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting memang sudah dipastikan gagal lolos sejak kalah dalam dua laga. Laga kemarin hanya menjadi penentuan Ginting apakah mengakhiri turnamen di posisi 3 atau 4 fase grup. 

Ia menang 21-12;15-21;21-13 atas Lee Zii Jia.

Kejutan terjadi di Ganda Putri. Juara Thailand Open Greysia Polii/Apriani Rahayu gagal lolos ke semifinal. Padahal keduanya hanya butuh kemenangan satu game untuk lolos karena dalam dua pertandingan sebelumnya berhasil menang. 

Namun tak disangka mereka takluk dari Ganda Malaysia yang di atas kertas di bawah mereka. Tak tanggung-tanggung Polii/Rahayu takluk dua game langsung 21-13;21-17

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x