PIP Kemdikbud 2023 Cair! Ini Cara Cairkan BLT Rp1 Juta di BRI dan Cek Status Penerima Pakai NISN, KIP, dan NIK

- 10 Agustus 2023, 19:00 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair! Begini cara cairkan BLT Rp1 juta di BRI dan cek status penerima pakai NISN, KIP, dan NIK.
PIP Kemdikbud 2023 cair! Begini cara cairkan BLT Rp1 juta di BRI dan cek status penerima pakai NISN, KIP, dan NIK. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 cair! Begini cara cairkan BLT Rp1 juta di BRI dan cek status penerima pakai NISN, KIP, dan NIK.

Pada bulan Agustus 2023, BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah cair kepada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk ke dalam nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Bagi yang belum tahu cara mencairkan atau bahkan mengetahui status penerima BLT, dapat simak artikel ini untuk tahu cara cairkan BLT Rp1 juta di BRI dan cek status penerima pakai NISN, KIP, dan NIK.

PIP Kemdikbud adalah bantuan uang tunai dari Pemerintah untuk siswa sekolah yang kurang mampu dan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP). Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa digunakan siswa untuk membeli keperluan sekolah, seperti seragam, buku atau biaya les tambahan jika diperlukan.

Baca Juga: PIP Cair! Ikuti Langkah Pencairan PIP Kemdikbud 2023 di Sini dan Cara NIK NISN SD-SMA KIP Dapat SK Pemberian

Adapun PIP Kemdikbud 2023 sudah dicairkan sejak awal tahun 2023 dan kini sudah masuk tahap cair termin 2 bulan Agustus. Penerima bantuan PIP adalah siswa yang meraih SK Pemberian dari pemerintah.

Untuk mengetahui apakah nama terdaftar dalam SK Pemberian, dapat melalui laman pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN dan NIK orang tua siswa.

 

Berikut ini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023:

1. Buka laman pip.kemdikbud.go.id

2. Input NIK dan NISN

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x