Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 16 Kurikulum Merdeka: Kalimat Lain Istilah Ooteka - Pronotum

- 2 Agustus 2023, 16:36 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA halaman 16 Kurikulum Merdeka Semester 1, buatlah kalimat lain dari istilah ooteka - pronotum.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA halaman 16 Kurikulum Merdeka Semester 1, buatlah kalimat lain dari istilah ooteka - pronotum. /PEXELS/Yaroslav Shuraev

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 10 SMA halaman 16 Kurikulum Merdeka Semester 1, buatlah kalimat lain dari istilah ooteka - pronotum.

Pada halaman 16, siswa kelas 10 diminta untuk mencari makna dari istilah: ooteka, membran, bioindikator, bioluminesence, abdomen, nocturnal hingga pronotum.

Bagi siswa yang kesulitan mengerjakan soal Bahasa Indonesia Kurikulum Merdeka kelas 10 SMA halaman 16 Semester 1 bisa melihat kunci jawaban di sini.

Kunci jawaban dapat dijadikan sebagai refernsi. Siswa boleh mengembangkan jawaban dengan kalimat sendiri asalkan menggunakan istilah tersebut dengan tepat.

Baca Juga: Contoh Soal Ulangan Eksponen Kelas 10 Semester 1 dan Jawabannya Mudah, Cek Pembahasan Matematika SMA di Sini

Sebelum membuat kalimat, pastikan adik-adik telah mengetahui makna dari istilah yang disajikan, misalnya mencari di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Siswa juga dapat mencari arti dari istilah-istilah dengan searching di internet melalui laman kbbi.kemdikbud.go.id atau tesaurus.kemdikbud.go.id.

Berikut kunci jawaban buku Bahasa Indonesia kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka halaman 16, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Kunci jawaban halaman 16:

Sekarang, carilah makna istilah-istilah berikut dengan menggunakan cara-cara di atas lalu buatlah kalimat lain dengan kata tersebut! 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x