Terjawab Ini Alasan Siswa SD-SMA Tidak Bisa Cairkan BLT PIP Kemdikbud Rp450-Rp1 Juta di Rekening Bank BNI BRI

- 4 Mei 2023, 08:13 WIB
Ilustrasi. Uraian terjawab ini alasan siswa SD SMP SMA tidak bisa cairkan BLT PIP Kemdikbud Rp450-Rp1 juta di rekening bank BNI BRI
Ilustrasi. Uraian terjawab ini alasan siswa SD SMP SMA tidak bisa cairkan BLT PIP Kemdikbud Rp450-Rp1 juta di rekening bank BNI BRI / Instagram.com/@sobatpip

 

 

BERITA DIY- Ini penjelasan terkait alasan siswa SD-SMA tidak bisa cairkan BLT PIP Kemdikbud Rp450-Rp1 juta di rekening bank BNI BRI.

Pemberian uang tunai kepada setiap siswa menjadi sebuah program yang telah dilakukan beberapa tahun silam dan masih berlanjut hingga hari ini.

Namun setiap tahun tidak bisa dipungkiri pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud untuk siswa mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK pasti ada saja kendala yang terjadi.

Pada tahun 2022 lalu sebanyak 400 ribu lebih siswa yang seharusnya menerima uang PIP Kemdikbud di rekening bank BNI BRI menghadapi  kendala dalam pembukaan rekening.

Baca Juga: Siswa Miskin SD SMP SMA Tidak Menerima Uang PIP Kemdikbud 2023, Ini Penyebab dan Cara Atasi PIP Tidak Cair

Hal itu juga kerap dikeluhkan oleh siswa itu sendiri atau orang tua wali seperti yang mereka sampaikan dikolom komentar Instagram @sobatpip di bawah ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x