4 Sifat Wajib Nabi Muhammad dan Artinya untuk Menjadi Teladan Lengkap dengan Sifat Mustahil Sebagai Rasul

- 8 April 2023, 11:41 WIB
Ilustrasi. Uraian 4 sifat wajib nabi Muhammad dan penjelasan untuk menjadi teladan lengkap dengan sifat mustahil sebagai rasul
Ilustrasi. Uraian 4 sifat wajib nabi Muhammad dan penjelasan untuk menjadi teladan lengkap dengan sifat mustahil sebagai rasul /PIXABAY/@matponjot

BERITA DIY- Simak apa saja 4 sifat wajib yang dimiliki oleh nabi Muhammad dan artinya untuk menjadi teladan bagi manusia lengkap dengan sifat mustahil sebagai rasul.

Sebagai utusan Tuhan di bumi setiap nabi memiliki sifat wajib yang menjadikan mereka berbeda dengan manusia biasa. Sifat-sifat tersebut perlu diketahui untuk dijadikan teladan bagi umat manusia.

Selain memiliki sifat wajib nabi dan atau rasul juga mempunyai sifat mustahil atau yang tidak mungkin mereka miliki sebagai utusan Tuhan.

Nabi Muhammad sebagai rasul Allah SWT mempunyai empat sifat wajib yang melekat pada dirinya sehingga menjadikan ajaran yang dia bawa bukan sebuah kebohongan.

Baca Juga: 6 Rukun Iman dalam Islam yang Wajib Diyakini dan Diimani, Ini Contoh Pengamalannya di Keseharian

Sebagai utusan Allah SWT yang tugasnya menyampaikan kebenaran, nabi Muhammad juga mempunyai sifat mustahil dimiliki sebagai seorang rasul di bumi.

Dikutip dari website resmi kalteng.kemenag.go.id, empat sifat wajib nabi Muhammad merupakan sebuah bentuk kebenaran bahwa dia seorang rasul.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x