Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 123 Tabel 4.7 Unsur Kebahasaan dalam Berita Eksplanasi

- 26 Januari 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi. Uraian kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 123 tabel 4.7 unsur kebahasaan dalam berita eksplanasi
Ilustrasi. Uraian kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 123 tabel 4.7 unsur kebahasaan dalam berita eksplanasi /Tangkap layar buku.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY- Simak ini kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 123 tabel 4.7 unsur kebahasaan dalam berita eksplanasi.

Tersedia kunci jawaban dan pembahasan terkait pelajaran Bahasa Indonesia kelas 7 untuk SMP dan MTS sebagai bahan belajar yang berada di halaman 123 tabel 4.7 unsur kebahasaan dalam berita eksplanasi.

Terdapat lima soal yang ada pada tabel 4.7 yang terdiri dari unsur bahasa, ada atau tidaknya penggunaannya pada teks berita kemudian yang ketiga penggunaannya dalam kalimat yang harus dicari oleh adik-adik.

Gunakan kunci jawaban dan pembahasan ini sebagai bahan belajar khususnya untuk adik-adik yang sedang duduk di bangku kelas 7 SMP maupun MTS.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 170 Kegiatan 6.6 Bagian A B C: Pasangkanlah dan Contohkanlah

Soal yang dibahas dalam artikel ini dan tersedia bersama kunci jawabannya diambil dari buku Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas 7 yang dikeluarkan oleh Kemdikbud.

Kunci jawaban tabel 4.7 unsur kebahasaan dalam berita eksplanasi dikutip BERITA DIY dari alumni UIN Salatiga, Siti Mubarilah Sari, S.Pd.

  1. Unsur kebahasaan kalimat tunggal

Dalam berita eksplanasi pada halaman 132 terdapat kalimat tunggal. Kalimat tunggal sendiri merupakan kalimat yang tersusun oleh subjek, predikat, objek, dan keterangan atau disebut unsur lengkap.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: buku.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x