Teks Yasin Full 83 Ayat Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahan, Simak Keutamaan Baca Yasin Malam Jumat

- 15 Desember 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi - Teks Yasin full 83 ayat dalam bacaan Arab, latin, dan terjemahan serta keutamaan malam Jumat.
Ilustrasi - Teks Yasin full 83 ayat dalam bacaan Arab, latin, dan terjemahan serta keutamaan malam Jumat. /PIXABAY/@Imenbonoise

BERITA DIY - Membaca Surat Yasin pada malam Jumat punya banyak keutamaan. Simak teks Yasin full 83 ayat dalam bacaan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia berikut.

Nabi Muhammad SAW menyebutkan bahwa malam Jumat merupakan malam yang dipenuhi dengan keberkahan.

Maka itu, melaksanakan ibadah, termasuk membaca Surat Yasin menjadi salah satu pilihan terbaik merengkuh keberkahan malam Jumat.

Kata Nabi Muhammad Saw dalam sebuah hadits:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : » خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ وَفِيهِ أُخْرِجَ مِنْهَا وَلَا تَقُومُ السَّاعَةُ إِلَّا فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ « رواه مسلم

Artinya: Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah pernah bersabda: "Hari terbaik di mana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat”.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Full Teks Arab, Latin, Terjemahan dan Tahlil Versi NU Lengkap dengan Tawasul

Di dalam kalender Hijriyah, pergantian hari terjadi setelah waktu maghrib, berbeda dengan kalender Gregorian di mana hari berganti pada pukul 00.00 WIB.

Maka itu, kendati secara penanggalan Gregorian hari ini adalah hari Kamis, pada malam nanti seusai maghrib, kalender Hijriyah sudah menghitung hari berganti menjadi hari Jumat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x