Kapan Dikdin 2022 Dibuka? Ini Penjelasan, Cara Daftar dan Syarat Masuk Sekolah Kedinasan di dikdin.bkn.go.id

- 9 April 2022, 12:14 WIB
Kapan Dikdin 2022 dibuka? Ini penjelasan, cara daftar dan syarat masuk sekolah kedinasan di dikdin.bkn.go.id, daftar STAN buka Pendaftaran.
Kapan Dikdin 2022 dibuka? Ini penjelasan, cara daftar dan syarat masuk sekolah kedinasan di dikdin.bkn.go.id, daftar STAN buka Pendaftaran. /dikdin.bkn.go.id

BERITA DIY – Kapan Dikdin 2022 dibuka? Berikut penjelasan, cara dan syarat daftar sekolah Kedinasan di laman dikdin.bkn.go.id terbaru.

Badan Kepegawain Negara (BKN) telah mengumumkan pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 sudah bisa dilakukan pada hari Sabtu, 9 April 2022.

Sebagai informasi, dikutip BERITA DIY dari dikdin.bkn.go.id menjelaskan bahwa sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang bekerjasama dengan lembaga pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan.

Baca Juga: Link Daftar Sekolah Kedinasan 2022 dikdin.bkn.go.id: Jadwal Pendaftaran, Berkas yang Diperlukan, Langkahnya

Yang membedakan Sekolah Kedinasan dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah adanya jaminan ikatan kerja kepada lembaga-lembaga negara dan ketika lulus akan bisa kerja langsung di instansi pemerintahan.

Setidaknya ada 8 instansi yang membuka sekolah kedinasan pada tahun ini, yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, serta Kementerian Perhubungan.

Sebelum mendaftar ke sekolah kedinasan, beberapa syarat yang harus diperhatikan untuk mendaftar. Berikut syarat pendaftaran sekolah kedinasan:

Baca Juga: Hari Ini Dibuka! Cara Daftar PKN STAN 2022 Serta Link Pendaftaran di Web Sekolah Kedinasan

-          Kartu keluarga

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x