Passing Grade SBMPTN Unila Lengkap dengan Cara Menghitung, Ketahui Prediksi Lolos atau Tidak

- 6 April 2022, 19:37 WIB
Ilustrasi cara menghitung nilai passing grade SBMPTN 2022.
Ilustrasi cara menghitung nilai passing grade SBMPTN 2022. /Unsplash / nick morrison.

BERITA DIY - Nilai passing grade merupakan salah satu topik yang dibicarakan ketika seleksi Perguruan Tinggi.  Pendaftaran UTBK-SBMPTN sudah dibuka mulai tanggal 23 Maret hingga 15 April 2022. Salah satu Perguruan Tinggi yang banyak peminat adalah Unila di Lampung.

Bagi calon mahasiswa/i yang akan ikut seleksi SBMPTN 2022 bertanya-tanya mengenai prediksi passing grade jurusan di Universitas yang akan dipilih, misalnya Unila. Peserta bisa menghitung nilai passing grade sehingga memperkirakan apakah dirinya lolos atau tidak.

Sebagai informasi, Unila adalah salah satu PTN di Indonesia dan tertua di Provinsi Lampung, Indonesia. Dies Natalis Perguruan Tinggi ini ditetapkan pada tanggal 23 September 1965.

Baca Juga: Link Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 Lengkap dengan Jadwal, Syarat, dan Nominal Biaya Daftar

Saat ini, Unila menyandang status PTN yang memiliki akreditasi A sesuai dengan SK 2992/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 tanggal 20-12-2016. Tak heran apabila Universitas ini memiliki banyak peminat, salah satunya dari jalur SBMPTN.

Dikutip dari laman resmi unila.ac.id, saat ini Unila memiliki 111 jurusan atau program studi dari jenjang D3 hingga tingkat S3. Tentunya mayoritas diisi oleh jurusan jenjang Sarjana alias S1.

Sementara Unila terdiri dari 60 prodi S1 yang terbagi menjadi prodi saintek sebanyak 36 dan prodi sosial humaniora (soshum) sebanyak 24.

Baca Juga: Cara Daftar UTBK SBMPTN dan Seleksi Mandiri Setelah Gagal SNMPTN 2022

Meskipun begitu saat ini PTN atau lembaga resmi pemerintah belum mengeluarkan nilai passing grade sebagai acuan. Para peserta bisa coba berkonsultasi dengan lembaga bimbingan belajar baik itu yang ada di internet secara online atau dengan mendatangi secara langsung.

Panduan/cara menghitung passing grade 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x