Kumpulan Soal PTS UTS IPA Kelas 8 SMP MTs Semester Genap Lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan

- 7 Maret 2022, 10:55 WIB
ilustrasi - Kunci jawaban kumpulan soal ujian semester genap PTS UTS kelas 8 SMP MTs semester 2 beserta pembahasan soal tentang tekanan zat dan sistem pernapasan.
ilustrasi - Kunci jawaban kumpulan soal ujian semester genap PTS UTS kelas 8 SMP MTs semester 2 beserta pembahasan soal tentang tekanan zat dan sistem pernapasan. /Pixabay/tjevans

BERITA DIY - Simak soal UTS PTS IPA kelas 8 SMP dan MTs semester genap lengkap beserta pembahasan kunci jawaban materi tekanan zat dan sistem pernapasan.

Belajar pembahasan kunci jawaban soal untuk latihan para siswa mempersiapkan ujian PTS UTS agar mendapatkan nilai yang maksimal.

Kumpulan soal PTS UTS dengan pembahasan kunci jawaban materi tekanan zat dan sistem pernapasan bersumber dari Buku IPA Kurikulum 2013.

Buku IPA kelas 8 SMP MTs semester genap Edisi Revisi 2017 terbitan Kemendikbud menjadi sumber untuk kumpulan soal-soal PTS UTS.

Baca Juga: Contoh Soal PTS UTS IPA Kelas 9 SMP Semester 2 Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan Pilihan Ganda dan Uraian

Buku IPA kelas 8 SMP MTs semester genap ini membahas tentang kemagnetan dan bioteknologi cara memanfaatkan bakteri untuk kehidupan manusia,

Bagi siswa kelas 8 SMP MTs yang akan melaksanakan UTS PTS, artikel ini membantu dalam proses belajar dengan cara pembahasan soal dengan kunci jawaban.

Sebelum menjawab soal PTS UTS IPA kelas 8 SMP MTs, disarankan para siswa untuk membaca kembali materi terkait agar tidak kesulitan dalam mengisi pertanyaan.

Jika mengalami kesulitan, para siswa bisa meminta bantuan orang tua, kakak, nenek, atau kakek agar membimbing dalam menjawab soal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x