Perbedaan MotoGP dan World Super Bike WSBK, Sama-sama Kejuaraan Balapan Tapi Beda Motor hingga Musim Balapan

- 13 November 2021, 14:33 WIB
ILUSTRASI - Perbedaan MotoGP dan World Super Bike (WSBK), sama-sama kejuaraan balapan tapi beda motor hingga musim balapan.
ILUSTRASI - Perbedaan MotoGP dan World Super Bike (WSBK), sama-sama kejuaraan balapan tapi beda motor hingga musim balapan. /Instagram.com/@officialtrans7

BERITA DIY – Berikut ini perbedaan MotoGP dan World Super Bike (WSBK), sama-sama kejuaraan balapan tapi beda motor hingga musim balapan.

Mungkin kebayakan orang pasti banyak yang berpendapat atau mengira kejuaran MotoGP dan World Super Bike (WSBK) adalah sama sama sebuah kejuaraan balapan motor.

Hal tersebut adalah benar meskipun sama sama kejuaraan balapan motor, motor yang digunakan pun berbeda.

Baca Juga: Jam Tayang Kualifikasi MotoGP Hari Ini Sabtu 13 November 2021, Simak Jadwal Acara Trans7 Akhir Pekan

Telah diketahui bahwa pada tanggal 19 November 2021 menadatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan WSBK yang dihelat di Sirkuit Mandalika.

Selain itu di sirkuit yang sama akan juga dilangsungkan penyelenggaraan balapan MotoGP yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret 2021 mendatang.

Ada beberapa yang membedakan antara MotoGP dan World Super Bike (WSBK), Kali ini Berita DIY akan membahas tentang perbedaan dari kedua kejuaraan balapan motor tersebut.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Algrave Malam Ini 7 November 2021: Bagnaia dan Jack Miller di Depan

Kejuaraan Dunia MotoGP atau kerap disebut sebagai MotoGP saja atau nama resminya FIM MotoGP World Championship adalah kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x