Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak 15-18 Juni 2024 Long Weekend Idul Adha Cek Jam Berlaku One Way dan Ganjil Genap

- 15 Juni 2024, 06:34 WIB
Jadwal buka tutup Jalur Puncak 15 - 18 Juni 2024 long weekend Idul Adha. Ketahui di sini one way berlaku jam berapa.
Jadwal buka tutup Jalur Puncak 15 - 18 Juni 2024 long weekend Idul Adha. Ketahui di sini one way berlaku jam berapa. /Instagram.com/@satlantaspolresbogor.tmc

BERITA DIY - Berikut ini adalah jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor hari ini 15 Juni sampai dengan 18 Juni 2024 long weekend Idul Adha. Cek di sini untuk mengetahui jam berlaku one way serta ganjil genap. 

Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 2024, kawasan Jalur Puncak Bogor diterapkan rekayasa lalu lintas. Penerapan ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut. 

Pasalnya, akan ada long weekend dari tanggal 15 - 18 Juni 2024. Sejatinya, pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini sudah diterapkan sejak 14 Juni 2024 lalu. 

Rekayasa lalu lintas yang dimaksudkan adalah dengan adanya ganjil genap dan one way. Sistem ganjil genap yang didasarkan pada plat nomor kendaraan, sedangkan one way adalah pemberlakuan satu arah. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Hari Ini Sabtu 15 Juni 2024, Ganjil Genap Arah Atas Bawah & One Way Jam Berapa?

Namun, terdapat catatan penting bahwa pemberlakuan one way ini bersifat situasional yang didasarkan dengan jumlah atau volume kendaraan yang terjadi pada hari tersebut. 

Peraturan mengenai buka tutup jalur Puncak Bogor ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021. 

Oleh karenanya, sebelum bepergian, masyarakat perlu untuk mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk melintasi kawasan tersebut. 

Hal ini bukanlah tanpa alasan, melainkan agar perjalanan para pengendara bisa aman dan nyaman serta tidak ada kesalahan yang berujung diminta putar balik oleh para petugas. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah