Profil Agoes Projosasmito, Nama Baru 10 Orang Terkaya di Indonesia: Segini Hartanya dan Sumber Kekayaan

- 8 Desember 2023, 16:19 WIB
Agoes Projosasmito, nama baru 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes ternyata segini jumlah hartanya dan sumber kekayaannya.
Agoes Projosasmito, nama baru 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes ternyata segini jumlah hartanya dan sumber kekayaannya. /Tangkap layar www.amman.co.id

BERITA DIY – Agoes Projosasmito, sosok pendatang baru dalam 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, segini hartanya dan sumber kekayaannya.

Majalah Forbes kembali meluncurkan daftar nama orang terkaya di Indonesia per Desember 2023.

Dalam Forbes real time billioners tersebut, terdapat nama-nama yang sudah populer terdengar sebelumnya, seperti Michael Hartono, Budi Hartono, dan Chairul Tanjung.

Selain ketiganya, terdapat tujuh daftar miliader lain yang namanya tercantum di sana. Mereka adalah Pragojo Pangestu, Low Tuck Kwong, Keluarga Widjaja, Keluarga Anton Salim, Sri Prakash Salim, Sai Prakash Lohia, Agoes Projosasmito, Lim Hariyanto Wijaya Sarwana, dan Dewi Kam.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday, Nucha Bachri dan Ario Pratomo Bagikan Cerita Self-Care untuk Lebih Bahagia

Diantara daftar tersebut, terdapat nama baru yang masih kurang populer di telinga sebagian masyarakat Indonesia, yakni Agoes Projosasmito. Total harta kekayaannya mencapai US$5,4 miliar.

Sosok Agoes Projosasmito merupakan seseorang ternama di dunia tambang. Ia merupakan Presiden Komisaris PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN).

AMMN sebagai salah satu entitas Grup Medco, mulai 7 Juli 2023 tercatat di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan tambang tembaga dan emas ini dalah yang terbesar kedua di Indonesia.

Dirinya memgang jabatan tersebut sejak 23 September 2020 berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Baca Juga: Eksklusif di Shopee Finest, ROUNN Luncurkan Koleksi Tas Teranyar dan Berkualitas Terbaik

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x