Kapan BLT 600 Ribu Bagi Karyawan Tahap 2 Cair? Ini Jawaban Menaker

- 2 September 2020, 12:28 WIB
Ilustrasi BLT. Menaker Ida Fauziyah menjawab mengenai rencana pencairan BLT tahap 2 sebesar Rp 600 ribu bagi karyawan .
Ilustrasi BLT. Menaker Ida Fauziyah menjawab mengenai rencana pencairan BLT tahap 2 sebesar Rp 600 ribu bagi karyawan . /Pixabay/Eko Anug//Pixabay/Eko Anug

BERITA DIY - Setelah BLT (Bantuan Langsung Tunai) tahap 1 bagi Rp 600 ribu bagi karyawan cair, sejumlah masyarakat menanyakan kapan BLT tahap 2 cair.

Menteri Ketenaga Kerjaan Ida Fauziyah mengonfirmasi hal ini. Menurut Ida, dirinya sudah menerima data 3 juta orang calon penerima BLT tahap 2.

“Tadi kita sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji/upah. Kita harapkan minggu ini juga bisa cair,” kata Menaker Ida di Magelang, Jawa Tengah, seperti dilansir dari ANTARA, Selasa 1 September 2020.

Baca Juga: Tak Menerima Subsidi Gaji BLT Rp 600 Ribu? Silakan Ajukan Pengaduan di Sini

Baca Juga: Segera Cek Nama Anda di Sini, Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Ketika ditanya mengenai kapan kepastian pencairan BLT tahap 2, Ida meminta calon penerima BSU yang sudah menyerahkan nomor rekening dan telah memenuhi persyaratan, tetapi belum menerima transferan dari pemerintah supaya bersabar.

Ida Penyaluran BLT tahap kedua dilakukan setelah data 3 juta tersebut selesai dicek ulang.

“Saya minta sabar sepanjang temen-temen sudah menyerahkan nomor rekningnya yang masih aktif, sepanjang sudah menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, atau telah memenuhi persyaratan yang ditentukan, maka tinggal menunggu waktu saja,” jawab Ida.***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah