Berapa Besar Biaya Haji Plus 2024? Cek di Sini untuk Besar Biaya, Persyaratan, dan Masa Tunggunya! 

- 20 Mei 2024, 17:40 WIB
Ilustrasi - Berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk haji plus 2024? Simak di sini untuk mengetahui besar biaya lengkap dengan persyaratan dan waktu tunggunya.
Ilustrasi - Berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk haji plus 2024? Simak di sini untuk mengetahui besar biaya lengkap dengan persyaratan dan waktu tunggunya. /Pixabay/Konevi

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang besar biaya haji plus 2024 lengkap dengan persyaratan dan masa tunggunya! 

Ibadah haji tercantum dalam Rukun Islam yang kelima. Dimana, ibadah haji ini menjadi impian bahkan harapan seluruh umat Muslim. 

Apabila seseorang hendak melakukan ibadah haji, tidak akan langsung diberangkatkan, namun harus menunggu beberapa tahun terlebih dahulu. 

Waktu keberangkatan haji ini bisa sampai 25 tahun. Hal ini diketahui dari laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Namun, masyarakat Indonesia tak perlu khawatir, pasalnya Kementerian Agama (Kemenag) RI menyediakan program haji khusus bernama haji plus. 

Baca Juga: Gaji Petugas Haji Kemenag Tahun 2024 di Arab Saudi Berapa? Simak Lama Masa Kerja PPIH

Program haji ini menawarkan waktu tunggu keberangkatan yang lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler dengan masa tunggu berkisar antara 5-9 tahun.

Adanya program haji plus ini dinilai memberikan kemudahan bagi para jamaah yang memang ingin segera menunaikan ibadah haji. 

Meskipun demikian, biaya yang harus dikeluarkan pun juga lebih mahal. Sebanding dengan biaya tersebut, haji plus ini akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah