Bansos PKH 2023 Bulan Ini Cair hingga Rp 750 Ribu untuk Ibu Hamil dan Balita, Simak Cara Cek Penerima di Sini

- 11 April 2023, 16:15 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 2 2023 cairkan bantuan hingga Rp 750 ribu bulan ini, simak cara cek penerima dan rincian nominal bantuan PKH di sini.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 2 2023 cairkan bantuan hingga Rp 750 ribu bulan ini, simak cara cek penerima dan rincian nominal bantuan PKH di sini. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Simak informasi seputar bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2023 yang kini memasuki tahap 2 dan tengah menyalurkan bantuan hingga Rp 750 ribu untuk penerimanya.

Berikut penjelasan cara mengecek nama penerima bansos PKH di bulan April 2023, lengkap dengan 7 golongan penerima PKH dan nominal bantuan yang didapatkan dari pemerintah.

Program Keluarga Harapan atau kerap disingkat PKH, kini telah memasuki tahap 2 penyaluran bantuan tahun 2023 kepada masyarakat KPM.

Penyaluran bansos PKH tahap 2 di tahun 2023 diketahui akan berlangsung dari bulan April hingga Juni, di mana masyarakat berstatus KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berhak mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu per tahapnya.

Diketahui selain mendapatkan bansos PKH hingga Rp 750 ribu, KPM yang terdaftar sebagai penerima PKH juga berkesempatan mendapat bansos pangan dengan bantuan berupa beras 10 Kg.

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP, Ibu Hamil dan Balita Bisa Terima Rp750 Ribu, Lihat Daftar Nama Penerima di Sini

Untuk mengecek nama KPM penerima PKH, masyarakat Indonesia cukup mengakses situs resmi Kemensos RI dan mengikuti langkah berikut ini:

1. Buka cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x