Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Minggu Depan, Ini Bocoran Kuota Peserta

- 31 Juli 2020, 20:39 WIB
IlustrasiProgram Kartu Prakerja: Provinsi Riau sampai saat ini belum menerima laporan penerimaan kartu prakerja tahap keempat, namun sudah menerima surat penghentian tahap keempat. /Prakerja.go.id

BERITA DIY - Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja membocorkan rencana pembukaan pendaftaran gelombang 4 Kartu Prakerja. Semula, pendaftaran direncanakan dibuka pada akhir Juli 2020.

Saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2020 sedang difinalisasi.

Baca Juga: Pecah Rekor! Penambahan Pasien Corona di DIY 31 Juli Tembus 64 Orang

Adapun Perpres Nomor 76 Tahun 2020 merupakan revisi dari Perpres Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja. Dalam Perpres Kartu Prakerja baru, beberapa aturan lama diperbaiki.

Baca Juga: Menilik Idul Adha di Gunungkidul saat Pandemi

Selain itu, kesepakatan dari berbagai kementerian dan lembaga juga sedang diproses. Di sisi operasi, manajemen pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan komite.

“Segera setelah diputuskan oleh komite maka manajemen pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan,” demikian bunyi keterangan tertulis yang diterima Redaksi Berita DIY pada Jumat, 31 Juli 2020.

Baca Juga: Liverpool, Sang Juara Liga Inggris Ucapkan Selamat Idul Adha ke Umat Muslim

Sementara dari sisi penerima Kartu Prakerja, manajemen menyebut bahwa kuotanya akan jauh lebih besar dari 3 gelombang sebelumnya.***

Halaman:

Editor: Resya Firmansyah

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X