Sebutkan Bukti Bahwa Sejak Dahulu Bangsa Indonesia Sudah Bersatu: Ini Penjelasan Lengkapnya

- 14 Maret 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi. Ketahui bukti bangsa Indonesia bersatu sejak dahulu.
Ilustrasi. Ketahui bukti bangsa Indonesia bersatu sejak dahulu. /UNSPLASH/@anshorihasyir

BERITA DIY - Inilah penjelasan lengkap bukti bahwa sejak dahulu bangsa Indonesia sudah bersatu lengkap dari masa kerajaan hingga masa sebelum kemerdekaan.

Indonesia sebagai negara memang lahir setelah adanya proklamasi kemerdekaan yang dibacakan oleh presiden pertama yaitu Ir Soekarno.

Namun jika menilik Indonesia sebagai sebuah bangsa diketahui bahwa telah memiliki sejarah yang panjang dari setiap zaman yang telah dilalui di dalamnya.

 

Bangsa Indonesia sendiri merupakan adalah suatu kelompok manusia yang memiliki identitas bersama, dan mempunyai kesamaan bahasa, ideologi, budaya, sejarah, dan tujuan.

Baca Juga: Harga Emas PERHIASAN Hari Ini 14 Maret 2023 di Semar Nusantara Cincin Kadar 70 dan 95 Persen di Bawah Rp1 Juta

Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari bangsa Indonesia sejak dulu adalah semangat kebersamaan yang membuat setiap di dalamnya menjadi bersatu mewujudkan cita-cita bersama.

Semangat bersatu dalam bangsa Indonesia ini dapat diketahui berdasarkan pada rentang waktu sejarahnya mulai dari masa kerajaan hingga sampai dengan masa pra-kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x