Kenalan Dulu Sama Si Cerdik Enola Holmes, Rilis di Netflix Hari Ini Tonton Yuk Trailernya di Sini

- 23 September 2020, 20:24 WIB
Enola Holmes rilis hari ini 23 September 2020 di Netflx
Enola Holmes rilis hari ini 23 September 2020 di Netflx /IMDb

BERITA DIY - Berita gembira datang untuk kalian pecinta petualangan detektif Holmes. Kali ini bukan Sherlock Holmes si detektif dingin yang berpetualang melainkan adiknya yang tak kalah cerdik, Enola Holmes.

Hari ini, Rabu, 23 September 2020 Netflix resmi rilis film dari Enola Holmes. Enola Holmes sendiri merupakan karakter yang dikembangkan novelis Nancy Springer, bukan karakter buatan Sir Arthur Conan Doyle, pencipta Sherlock Holmes.

Tahun 2006 menjadi debut pertama Enola Holmes lewat novel berjudul The Case of The Missing Marquess.

Baca Juga: Peringati HUT TNI Ke-75, Pejabat Tinggi DIY Gelar Upacara Ziarah di TMP Kusumanegara

Nancy Springer sudah punya seri enam buku lainnya The Case of the Missing Marquess, The Case of the Left-Handed Lady, The Case of the Bizarre Bouquets, The Case of the Peculiar Pink Fan, The Case of the Cryptic Crinoline, dan The Case of the Gypsy Goodbye.

Tonton trailer Enola Holmes di sini

Berlatar tahun 1884 di Inggris, Enola Holmes hadir sebagai seorang perempuan yang baru saja berulang tahun ke-16.

Tanpa memberi petunjuk apapun, Sang Ibu meninggalkan beberapa hadia aneh untuknya. Dengan keinginan kuat mencari Ibunya, Enola melarikan diri dari sebuah sekolah kusus untuk mendidik para wanita muda.

Baca Juga: Tayang Hari Ini di Netflix, Yuk Intip Sinopsis Film Enola Holmes

Keberanian Enola bertambah ketika dalam perjalanan mencari Ibunya, ia tiba-tiba terlibat dalam sebuah kasus yang berkaitan dengan seorang bangsawan yang juga sedang melarikan diri. Insting detektif Enola pun mulai bekerja mengungkap sebuah konspirasi aneh tersebut.

Disutradarai Harry Bradbeer dan penulis naskah Jack Thorne. Harry Bradbeer sendiri sudah sukses dengan kursi direktor lewat Fleabag (2016-2019), Killing Eve (2018).

Baca Juga: Peringati HUT TNI Ke-75, Pejabat Tinggi DIY Gelar Upacara Ziarah di TMP Kusumanegara

Pemain dalam film ini diperankan oleh Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes, Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes, Sam Claflin sebagai Mycroft Holmes, dan Helena Bonham Carter sebagai Mrs. Holmes.***

Editor: Ina Nurhayati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x