5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Kesehatan Mental, Ada It’s Okay To Not Be Okay

- 25 Agustus 2020, 16:26 WIB
It's Okay To Not Be Okay
It's Okay To Not Be Okay /Soompi

BERITA DIY – Korean Wave kini masih digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama anak muda. Mulai dari K-Pop hingga K-Drama memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Dari sekian banyaknya film besutan negeri gingseng ini, beberapa di antaranya mengambil tema tentang kesehatan mental yang sedang menjadi isu hangat belakangan ini.

Berikut beberapa drama korea yang mengambil tema tentang kesehatan mental, dirangkum dari Soopi, Selasa, 25 Agustus 2020.

1. It’s Okay To Not Be Okay

It's Okay To Not Be Okay
It's Okay To Not Be Okay Soompi

Serial drama Korea yang satu ini memang belum lama merampungkan episode terakhirnya. Dibintangi oleh Kim Soo Hyun sebagai Moon Kang Tae dan Soe Ye Ji sebagai Go Moon Young, film ini memiliki berbagai alur yang salalu dinanti-nanti oleh penggemarnya.

Baca Juga: Mantap Jadi Capres, Ini Alasan Giring Nidji Siap Bertarung di Pilpres 2024

It’s Okay Not To Be Okay secara umum memang bergenre romansa tapi di dalamnya memiliki muatan tentang kesehatan mental. Kang Tae merupakan seorang pekerja kesehatan di rumah sakit psikiatri, sementara Ye Ji merupakan seorang penulis buku anak-anak kondang yang mengalami gangguan kepribadian antisosial. Kedua pun bertemu dan mulai menyembuhkan luka batin masing-masing.

2. Kill Me Heal Me

Kill Me Heal Me
Kill Me Heal Me Soompi

Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2015 lalu dengan bintang film Ji Sung, Hwang Jung Eum hingga Kim Yoo Ri. Film ini bercerita tentang seorang chaebol yang memiliki kepribadian ganda sebanyak 7 identitas yang berbeda. Singkat cerita, ia bertemu dengan Oh Ri Jin yang kemudian membantunya melalui gangguan mentalnya tersebut. Serial ini memberikan pesan kepada penonton bagaimana memperlakukan orang dengan gangguan mental.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x