Ernest Prakasa Suarakan Tentang Vaksin, Minta Masyarakat Tak Pilih-pilih Merk

- 23 Juni 2021, 20:42 WIB
Ernest Prakasa minta pemerintah untuk berikan edukasi cara kerja vaksin kepada masyarakat.
Ernest Prakasa minta pemerintah untuk berikan edukasi cara kerja vaksin kepada masyarakat. /Instagram/@ernestprakasa.

BERITA DIY - Komika Ernest Prakasa gaungkan opininya mengenai ramainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Dirinya mengapresiasi atas progres vaksinasi yang kian aktif.

Melalui akun Instagram pribadinya, dirinya turut menyinggung agar pemerintah dan swasta yang menyelenggarakan vaksinasi seharusnya juga memberikan edukasi terkait cara kerja vaksin. 

Saya mau bilang buat pemerintah atau swasta yang bikin vaksinasi. Menurut saya selain bagiin vaksinnya kalo bisa bagiin juga edukasinya,” ujar Ernest Prakasa, dikutip BERITA DIY dari Instagram @ernestpraksa, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga: Pengunjung Tanah Abang Membludak dan Abaikan Prokes, Ernest Prakasa: Pemerintah Lagi ngapain ya?

Hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman pada masyarakat tentang cara kerja vaksin Covid-19. Dirinya juga menyebutkan bahwa masih banyak orang baik yang sudah ataupun belum divaksin yang belum tahu cara kerja vaksinasi Covid-19.

Karena kita saat ini menurut saya masih banyak banget orang baik yang sudah vaksin atau belum, sudah tau tentang vaksin tapi enggak tahu bagaimana cara kerjanya,” ujarnya.

Kesalahpahaman yang terjadi adalah anggapan beberapa orang jika telah dilakukan vaksinasi lantas dirinya tidak akan terpapar Covid-19.

Padahal, ketika sudah dapat vaksin corona bukan berarti orang tersebut tidak bisa terkena Covid-19, melainkan tubuh menjadi lebih siap saat virus menyerang sehingga proses pemulihan akan lebih cepat karena imunitas tubuh dapat mendeteksi virus dengan segera.

Ernest khawatir jika masyarakat lengah dan abai karena merasa sudah divaksin, lantas tidak lagi menggunakan masker, menaati protokol kesehatan. Nantinya hal terebut bisa saja membahayakan orang-orang yang telah divaksin yang kemudian terpapar Covid-19 dan tanpa sadar kelalaianya justru memaparkannya pada orang lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Instagram @ernestprakasa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x