Wow! Dinilai Sukses Tangani Corona, Sri Mulyani Dapat Penghargaan Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik

- 12 Oktober 2020, 21:27 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. /dok.instagram/smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. /dok.instagram/smindrawati /

BERITA DIY - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020 oleh Majalah Global Markets.

Penghargaan itu merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Mulyani dari majalah yang sama, setelah terakhir di tahun 2018 memperoleh penghargaan serupa.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani pandemi Covid–19 di Indonesia.

Baca Juga: Bermasalah Cairkan Insentif Kartu Prakerja? Sertifikat Tak Muncul di Dashboard? Yuk Kontak Live Chat

Majalah Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Baca Juga: Hore! Beli Pertamax Pakai Nontunai Kini Harganya Lebih Murah

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang – undang sebesar 3 persen dari PDB, yang merupakan langkah yang tidak mudah dilakukan, juga menjadi alasan lain Sri Mulyani memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. 

Baca Juga: Bantuan Diperpanjang hingga Juni 2021, Begini Cara Cek Penerima BLT Bansos Rp 300 Ribu per KK

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid – 19 di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin, 12 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x