Siapkan KTP! BLT Saldo DANA Gratis 700 Ribu Cair ke UMKM yang Punya NIK Ini, Cek di Sini Bukan BPUM BRI

- 22 Mei 2024, 17:22 WIB
BLT saldo DANA gratis Rp 700 ribu cair ke UMKM yang punya NIK KTP ini, begini cara cek penerima tanpa  BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id.
BLT saldo DANA gratis Rp 700 ribu cair ke UMKM yang punya NIK KTP ini, begini cara cek penerima tanpa BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Siapkan KTP! BLT saldo DANA gratis Rp 700 ribu cair ke UMKM yang punya NIK seperti di bawah ini. Simak cara cek penerima bantuan non BPUM BRI 2024 di eform.bri.co.id.

Saat ini belum banyak orang yang mengetahui bahwa pemerintah memberikan bantuan langsung tunai atau uang aau BLT dalam bentuk saldo DANA gratis senilai Rp 700 ribu.

Sebenarnya BLT saldo DANA gratis Rp 700 ribu ini hanya sebutan yang disematkan oleh masyarakat saja.

Pasalnya, BLT Rp 700 ribu ini juga sebenarnya cair lewat dompet digital lain seperti OVO, GoPay, dan LinkAja, serta nomor rekening BNI dan BCA.

Baca Juga: Selamat UMKM Masukkan Data KTP ke Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta, Ini Syarat dan Cara Cek Tanpa Eform BPUM BRI

BLT saldo DANA gratis Rp 700 ribu ini bisa didapatkan oleh pelaku UMKM dan menjadi alternatif penyaluran bantuan selain BPUM BRI 2024.

BPUM BRI 2024 Kapan Cair?

Untuk mencegah resesi ekonomi dan membantu perekonomian pelaku UMKM semasa pandemi covid-19, pemerintah memberikan BLT senilai Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021 kepada UMKM.

BLT tersebut berasal dari program BPUM yang salah satunya cair lewat BRI, diperuntukkan bagi UMKM yang punya NIK terdaftar di eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah