Cara Cek Status Pendaftaran DTKS untuk Daftar KJP Plus Tahap 1 2024, Login dengan NIK lewat dtks.jakarta.go.id

- 25 April 2024, 12:33 WIB
Ilustrasi- Berikut ini adalah cara cek status pendaftaran DTS guna daftar KJP Tahap 1 tahun 2024. Simak selengkapnya di sini.
Ilustrasi- Berikut ini adalah cara cek status pendaftaran DTS guna daftar KJP Tahap 1 tahun 2024. Simak selengkapnya di sini. /Tangkap layar kjp.jakarta.go.id

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cara cek status pendaftaran DTKS untuk daftar KJP tahap 1 2024. Simak tata cara lengkapnya dengan login di dtks.jakarta.go.id. 

Saat ini pendaftaran KJP Plus tahap 1 2024 sudah mulai dibuka. Terdapat beberapa faktor penting untuk bisa mendapatkan dana bantuan beasiswa lewat  program tersebut. 

Salah satu faktor pentingnya adalah terkait status di DTKS atau singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Info Pendaftaran KJP Plus Tahap 1 2024 Dibuka Sampai Kapan? Ini Syarat dan Cara Pengajuan BLT Anak Sekolah

Dilansir dari website resminya, di dtks.jakarta.go.id DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Nantinya, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan melakukan cross check apakah pendaftar tersebut terdaftar di DTKS. 

Tak sampai di situ saja, pengecekan ini juga terkait apakah siswa tersebut sudah dinyatakan layak dan sudah dipadukan dengan registrasi sosial ekonomi (regsosek).

Baca Juga: KJP Plus April 2024 Cair Tanggal Ini, Cek Status 656.390 Siswa Penerima Bantuan Kartu Jakarta Pintar di SINI

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x